Honai Smart News
  • Home
  • Akademik
  • Rektor Lantik 37 Pejabat di Lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua

Rektor Lantik 37 Pejabat di Lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua

(Jayapura, www.honaismartnews.iainpapua.ac.id) – Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si atas nama Menteri Agama melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 37 pejabat IAIN Fattahul Muluk Papua di salah satu hotel di Jayapura, 15 Februrari 2019.

Tigapuluh tujuh pejabat yang dilantik terdiri dari para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Kabag (Kepala Bagian) dan Kasubag (Kepala Sub Bagian), serta para Kepala Unit atau Lembaga.

Dalam sambutannya, Rektor meminta para pejabat agar mulai berbenah dan menyesuaikan dengan kondisi perkembangan teknologi. Menurut Rektor, pejabat harus memahami berbagai perangkat dan data dukung yang bersifat elektronik dan digital.

“Sekarang ini kita sudah menggunakan berbagai aplikasi perangkat lunak dalam bekerja, jadi mau tidak mau para pejabat juga harus mengikuti perubahan dari sistem analog ke digital ini,” ucapnya.

Hanya dengan cara itu, sambungnya, kampus akan lebih cepat maju dalam memberikan pelayanan akademik kepada mahasiswa maupun kepada publik.

Sesuai arahan Menteri Agama, lanjutnya, pejabat juga harus mengedepankan program-program moderasi keberagaman dalam menjalankan amanah jabatannya.

“Tingkatkan kualitas kebersamaan diantara umat dan di lingkungan Kementerian Agama, tingkatkan ketertiban dalam pengelolaan data tentang kehidupan sosial agama di wilayah Papua,” jelasnya.

Karena itu, Rektor meminta para pejabat untuk siap bekerjasama dengan berbagai unsur Muspida dan Kanwil Kemenag Papua maupun jajaran di bawahnya.

Beberapa pejabat yang dilantik menyatakan bahwa pelantikan ini membawa konsekuensi tinggi kepada diri masing-masing.

“Pelantikan tersebut membawa konsekuensi tanggungjawab yang diemban oleh pejabat yang bersangkutan untuk terlibat secara langsung mengembangkan institusi sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ujar Dekan Fakultas Syariah Dr. Eko Siswanto, M.HI.

Sedangkan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Dr. Suparto Iribaram, MA, mengatakan, pelantikan ini adalah amanah untuk lebih bertanggungjawab dalam menjalankan dua dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Saya juga berharap semua pejabat yang dilantik harus saling bersinergi dalam menyukseskan visi dan misi IAIN Fattahul Muluk Papua,” urainya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri unsur pimpinan dari Kanwil Kementerian Agama Papua dan jajarannya, Rektor IAIN Jember, serta para undangan kehormatan lainnya. (Her)

Related posts

Kontingen IAIN Fattahul Muluk Papua Raih Penghargaan dalam Ajang PW

Idrus Alhamid

Omah Jurnal Sebagai Instrumen Peningkatan Mutu dan Daya Saing PTKIN

hersen

Menag Lantik Idrus Alhamid sebagai Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua

Idrus Alhamid